Training KBM 2011

SEKILAS MENGENAI TRAINING KBM

Training KBM terinspirasi karena keinginan mahasiswa alternatif untuk memberikan andil kepada para siswa untuk meningkatkan kemampuan belajar mereka sehingga ketika  disimpan di medang juang mereka sudah siap untuk menjalaninya. Selain itu, kegiatan ini dikarenakan kewajiban kami para mahasiswa alternatif untuk menjadikan asrama sebagai tempat untuk membangun karakter penerus bangsa yang kompeten dan unggul.

Tujuan dari kagiatan ini adalah sebagai wadah untuk memperkenalkan dan mengeratkan para mahasiswa alternatif dengan siswa asrama sehingga siswa asrama melihat kakak-kakaknya yang sudah berjuang di jalur pendidikan dan akhirnya mendorong mereka untuk mengikuti jejak mereka. Selain itu, tujuan yang paling inti adalah mengujicobakan beberapa metode pembelajaran sehingga hasilnya nanti jika metode pembelajaran yang di uji cobakan bagus maka diharapkan para pengajar di asrama bisa mengaplikasikannya kembali sehingga hasil KBM yang dilaksanakan bisa lebih maksimal.

Training KBM sudah jauh hari kami rencanakan, sehingga kegiatan ini telah siap untuk dilaksanakan oleh civitas akademika mahasiswa alternatif. Kegiatan ini mudah-mudahan akan dilaksanakan selama 4 hari terhitung dari tanggal 24-27 Agustus 2011, dengan objek sasaran dikhususkan untuk siswa asrama SMA.

Mahasiswa alternatif yang akan mengikuti training ini cukup banyak (lihat di lampiran) dengan tugas masing-masing.

Mekanisme pelaksanaan training KBM akan dijelaskan oleh panitia pada hari selasa (23 agustus 2011) pukul 15.30 kepada adik-adik siswa. Sehingga beberapa mahasiswa akan berkumpul pada hari itu untuk berkoordinasi dengan siswa dan pada waktu itu pula kami jadikan ajang untuk memperkenalkan para mahasiswa dengan siswa-siswa asrama.

Mata pelajaran yang akan di uji cobakan adalah mata pelajaran MIPA dengan BAHASA dengan daftar sebagai berikut:

>Matematika                           >Kimia

>Biologi                                   >Bahasa Indonesia

>Fisika                                     >Bahasa Inggris

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: